Pengaruh Information Technology Service Management (ITSM) terhadap Kinerja Industri Perbankan

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Fahruddin Salim

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi telah membawa banyak perubahan terhadap tata kelola sektor perbankan. Ada beberapa area menantang yang umum terjadi dalam sejumlah bank, terutama helpdesk, operasi, layanan pelanggan dan teknologi baru. Perbankan harus mengelola sistem layanan untuk mendorong efisiensi dan kepuasan nasabah. Tujuan dari studi ini adalah untuk menyajikan gambaran umum menyeluruh tentang peran information technology service management (ITSM) dalam mendorong efisiensi bagi sektor perbankan dan menentukan faktor-faktor penting yang diperlukan dalam pemanfaatan ITSM.  Kemajuan tata kelola TI dapat membantu perbankan dalam mengelola keuangan, risiko dan membuat layanan perbankan menjadi lebih baik. Dari studi ini diperoleh kesimpulan bahwa peralatan, jaringan, dan aplikasi TI serta pengelolaan data base menjadi bagian dan area yang paling mahal untuk dikelola jika terjadi masalah.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Section
Articles