Sistem Pendukung Keputusan Evaluasi Kinerja Untuk Penentuan Pegawai Terbaik Menggunakan Fuzzy Simple Additive Weighted (FSAW)

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Diah Arifah Prastiningtyas Laila Isyriyah

Abstract

Pegawai yang memiliki kriteria dan prestasi yang telah ditetapkan akan menerima penghargaan sebagai pegawai terbaik. Pemberian penghargaan pegawai terbaik disesuaikan dengan kriteria dari masing-masing jenis pegawai (tenaga pendidik, tenaga kependidikan, tenaga penunjang). Beberapa masalah yang terjadi dalam proses pemilihan pegawai terbaik diantaranya adalah subjektivitas pengambilan keputusan, terutama pegawai yang memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda.
Pengambilan suatu keputusan dengan banyak kriteria memerlukan suatu cara penanganan khusus terutama bila kriteria pengambilan keputusan tersebut saling terkait. Oleh karena itu dibutuhkan suatu model sebelum keputusan diambil.
Tujuan utama dalam penelitian ini adalah meancang suatu sistem pendukung keputusan sebagai alat bantu untuk memilih pegawai terbaik dari beberapa alternatif pegawai dengan menggunakan metode Fuzzy Simple Additive Weighting (SAW). Dengan menggunakan model Fuzzy Simple Additive Weighting (SAW), akan dilakukan proses penentuan nilai bobot untuk setiap kriteria, yang dilanjutkan dengan proses perangkingan untuk menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif terbaik yang dimaksud adalah pegawai terbaik

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Section
Articles