Sistem Pendukung Keputusan Analisa Kinerja Tenaga Marketing Berbasis WEB Dengan Menggunakan Metode TOPSIS

##plugins.themes.bootstrap3.article.main##

Ina Agustina Andrianingsih Andrianingsih Ambi Muhammad Dzuhri

Abstract

Marketing merupakan aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Sumber daya manusia dalam perusahaan merupakan asset, sehingga perusahaan berkewajiban mengembangkan dan meningkatkan skill, knowledge dan professionalitas setiap karyawan. Apabila setiap karyawan merasa puas dengan apa yang didapat dari perusahaan dan dapat bekerja secara optimal tentu dapat menumbuhkan rasa loyalitas karyawan terhadap perusahaan dan tujuan perusahaan akan lebih mudah tercapai. Untuk itu perusahaan wajib mengevaluasi dan menganalisa setiap kinerja karyawannya. Untuk mengatasi masalah tersebut dibutuhkan suatu sistem yang dapat mengukur kinerja karyawan dan memberikan penilaian secara objektif untuk menentukan karyawan terbaik. Sistem yang digunakan untuk aplikasi ini adalah sistem pendukung keputusan yang sudah terkomputerisasi dan berbasis web dengan menggunakan metode TOPSIS (Technique for Others Reference by Similarity to Ideal Solution) dengan kriterian: lama bekerja, absensi, skill, pencapaian target, pengalaman dan target penjualan. Sehingga dengan menggunakan metode TOPSIS ini diharapkan dapat memberikan keputusan penilaian dengan objektif secara efektif dan efisien.

##plugins.themes.bootstrap3.article.details##

Section
Articles